Kunjungan Anak Asuh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi dalam Upaya Pencegahan Stunting di Kecamatan Karanganyar

Pada hari Rabu 5 April 2023 telah di adakan kunjungan anak asuh stunting di Kecamatan Karanganyar oleh Orang Tua Asuh dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi. Dalam kunjungan tersebut terdapat 8 anak stunting yang ada di Kecamatan Karanganyar. Turut hadir dalam kegiatan ini Tim BPP Kecamatan Karanganyar, Bidan di masing-masing Desa, PLKB, Camat Karanganyar, Kader Posyandu dan Babinsa. Tujuan di adakan kunjungan tersebut untuk mengetahui apa penyebab dari anak stunting apakah dari pola makan atau pola asuh terhadap balitanya. Di harapkan dengan adanya kunjungan dari DKPP ini angka anak stunting di Kecamatan karanganyar berkurang.

Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianyaseusianya.

Kunjungan Anak Asuh