DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA SEMARAK KEGIATAN LOMBA MEMASAK NASI GORENG LINSEK DAN DESA SE – KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN NGAWI

Dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, Kecamatan Karanganyar menggelar lomba memasak antar instansi, dan desa di Pendopo Kantor Kecamatan Karanganyar pada Senin (14/08/2023). Kegiatan ini diikuti sebanyak 12 peserta dari jajaran unsur Linsek Kecamatan bersama seluruh Kepala desa dan Perangkat Desa.

Ada hal unik dan menarik yang dilakukan di wilayah Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi  dalam menyambut HUT RI ke-78. Camat Karanganyar Ardiansyah,S.STP,M.H dan Sekcam Putut Yuliarto SH,M.H beserta Ketua Panitia PHBN beserta jajarannya menggagas lomba memasak nasi goreng , dan ingin juga mempromosikan konsep ketahanan pangan, keseimbangan gizi makanan kepada masyarakat luas.

“tujuan kegiatan lomba masak nasi goreng tersebut  ingin menggerakkan agar bapak-bapak juga  ikut andil ke dapur. Caranya dengan mengadakan lomba masak yang mudah-mudah dulu. Nasi goreng siapa sih yang tidak mau,”  pada Senin (14/8) terang Camat Karanganyar selaku pemangku wilayah.

“Dan dalam nasi goreng itu kan satu piring isinya ada macam-macam (lauk dan sayurnya). Dikolaborasikan Memanfaatkan pertanian hasil tanaman sayur sekitar wilayah Desa Kecamatan Karanganyar.

Camat dan jajarannya selalu berupaya mengajak masyarakat Desa untuk bergerak bersama mensukseskan program-program pemerintah melalui inovasi-inovasi yang unik. Hal ini dilakukan agar program yang ada tetap relevan dan menarik sehingga mendorong partisipasi masyarakat.

“Tidak menyangka sambutannya peserta luar biasa. Waktu persiapan saya kira seperti lomba-lomba biasa, ternyata peserta antusias. Ini menjadi contoh menumbuhkan keguyuban dan kekompakan Linsek se-Kecamatan Karanganyar ,” tandas Camat Karanganyar.

Tim juri berlajan menilai hasil masak nasgor

Berikut ini adalah nama -nama dari linsek pemenang lomba masak nasi goreng

Juara 1 di raih SMP 4 Karanganyar Kabupaten Ngawi.

Juara 2 di raih Kantor Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi.

Juara 3 di raih Desa Pandean Kabupaten Ngawi.

Juara 4 di raih Desa Mengger Kabupaten Ngawi.