Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi

Karanganyar.ngawikab.go.id Dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan Indonesia posisi Kecamatan sebagai perangkat daerah kabupate sekaligus penyelenggara urusan pemerintahan umum.

Dengan kedudukannya tersebut, Kecamatan mempunyai peran yang sangat strategis di kabupaten/kota, baik dari tugas dan fungsi, organisasi, sumber daya manusia, dan sumber pembiayaannya sehingga perlu pengaturan tersendiri yang mengatur penyelenggaraan pemerintahan di Kecamatan dengan Peraturan Pemerintah.

Pelimpahan Kewenangan

Pelimpahan sebagian kewenangan bupati kepada camat dilaksanakan untuk mengefektifkan penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kecamatan dan mengoptimalkan pelayanan publik di Kecamatan sebagai perangkat daerah yang berhadapan langsung dengan Desa dan masyarakat. Penyelenggaraan pelimpahan sebagian kewenangan bupati/wali kota kepada camat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Mengingat Bimtek ini sangat berkaitan dengan tugas dalam pemenuhan kewajiban di masing tupoksi, berkenaan dengan Bimtek dan Peningkatan Kapasisitas tersebut Camat Karanganyar Ardiansyah, S. STP, M.H selaku Pimpinan sekaligus Nara Sumber menyampaikan kepada Karyawan/Karyawatinya tetap memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat. Etos kerja menjadi salah satu tolok ukur terhadap keberhasilan Pegawai Negeri Sipil dalam melaksanakan pekerjaannya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, camat Ardiansyah, S.STP,M.H sebagai nara sumber hanya beberapa materi yang di sampaikan diantaranya Kualitas SDM, Integritas dan Sinergritas.