Pelantikan Prades Kaur Perencanaan Desa Pandean

Pemerintah Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan formasi Kepala Urusan Kesejahteraan terkait Kegiatan ini dilangsungkan di kantor Kepala Desa Pandean pada Kamis (22/12/22).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Surat dari Rekomendasi Camat Karanganyar berdasar hasil ujian yang dilaksanakan pada Rabu (1/12/22). Pada ujian tersebut, Eko Wahyu Saputro berhasil membuktikan diri setelah meraih nilai tertinggi diantara dari 17 peserta lainnya. Pada proses Pelantikan di dampingi keluarga pasti nya tidak lepas rasa bangga, bahagia terpancar dari raut wajah kedua orang tuanya dan lengkap sudah bahwa terisinya Kaur Perencanaan ini untuk SOTK Prades Desa Pandean.

Pada sambutannya kali ini Kepala Desa Pandean menyampaikan harapan sekaligus pesan kepada perangkat yang dilantik menghimbau kepada Perangkat Desa yang baru di lantik segera adaptasi menyesuaikan dengan senior Perangkat Desa patuh dan berdisplin, mempunyai Kapasitas,Integristas dan benar-benar dan mengabdikan, diri kepada Pemerintah Desa maupun masyarakat dan Pengabdian tersebut bisa diwujudkan dalam bentuk menjalankan seluruh tupoksi di mana tupoksi Kaur Perencanaan sangat Kompeten yang telah ditetapkan Pemerintah Desa sesuai SOTK yaitu sebagai Pelaksana awal Perencanaan di Bidang Anggaran.

Kepala Desa Pandean juga berpesan kepada Perangkat Desa yang baru di lantik menegaskan bahwa dalam tugas dan amanah ini di laksanakan sebaik-baiknya. Jadi utamakan kepentingan umum, utamanya masyarakat maupun Pemerintah Desa. Dan tentunya sebagai perangkat harus bisa menjadi contoh masyarakat baik di dalam bertugas maupun secara pribadi,” terang Agus Wiyono Kapala Desa Pandean.

Sementara, Camat Karanganyar berpesan pada Perangkat Desa yang telah dilantik di karenakan di era digitalisasi seperti sekarang ini di anjurkan harus segera belajar di bidang IT, dan dengan tugas-tugas yang baru baik di internal Kantor Desa dan sering berkoordinasi dengan Kantor Kecamatan.

“Setelah hari ini dilantik tanggal 22 – 12 – 2022 maka anda sudah menjadi Pejabat Desa dan sudah tentu menjadi abdi dalam masyarakat. Terang Wibowo.SP.MM Camat Karanganyar.

Selain Kepala Desa dan Camat Karanganyar, hadir juga Kapolsek Karanganyar, Dan posramil Karanganyar, Panitia Pengisian Perangkat Desa, Tim Penyusun, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Perangkat Desa dan masyarakat. RT/ RW se Desa Pandean.

Pelantikan Prades Kaur Perencanaan Desa Pandean
Forpimcam dan tamu undangan