Gerakan Pengendalian Penyakit Prioritas (Kardiovaskuler,Dm,TB) Serta Kebugaran Jasmani Pada Lintas Sektor Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi

Lintas sektor Kecamatan Karanganyar

Dengan kegiatan gerak jalan ini, sebagai bentuk membangun hubungan antara segenap aparatur Kecamatan Karanganyar, semakin Kompak, dan solid dan selalu berkoordinasi.

Kegiatan tersebut disamping sebagai sarana dalam membangun sinergi, juga membawa dampak positif kepada kesehatan agar tetap terjaga.

“Semoga dengan kegiatan ini, kedepannya menjadi agenda rutin, sehingga terbina sinergisitas antara segenap lembaga forpimcam dan Desa Kecamatan Karanganyar.

Cek Kesehatan dari Petugas Puskesmas Karanganyar.

dr. Nurhidayati selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Karanganyar menyampaikan Kesehatan adalah salah satu hal terpenting dalam hidup manusia. Tanpa kesehatan yang baik, manusia tidak dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan optimal. Oleh karena itu, penting bagi setiap orang untuk menjaga dan memperhatikan kesehatannya dengan baik. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan imbangi dengan berolahraga dan menjaga pola makan.

Tidak hanya mencegah penyakit pada umumnya, tubuh yang aktif dapat mencegah dari risiko penyakit kronis. Aktivitas fisik dapat menurunkan percepatan penuaan biologis, meningkatkan kebugaran, serta mencegah sindrom metabolik, obesitas, dan resistensi insulin.

Berolahraga membuat semua bagian tubuh kamu bergerak, sehingga bisa meningkatkan fleksibilitas. Otot tubuh juga menjadi lebih elastis dan tidak kaku. Bagi anak-anak, olahraga amat penting untuk menunjang perkembangan postur tubuhnya.

Camat Karanganyar dan Anggota Koramil

Jalan sehat merupakan media berkumpul, olahraga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif dalam membangun komunikasi dan kebersamaan, Untuk kepaniteraan maupun dalam rangka ikut memeriahkan acara tersebut.