Sosialisasi Pengawasan Perizinan Berusaha Melalui Sistem OSS RBA Dan Sistem informasi Bangunan Gedung (SIMBG) di Pendopo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi

Pendopo Kecamatan Karanganyar
karanganyar.ngawikab.go.id DPMPTSP Kabupaten Ngawi menggelar Sosialisasi Pengawasan Perizinan Berusaha Melalui Sistem OSS RBA dan Sistem Informasi Bangunan Gedung (SIMBG) Bagi Pelaku Usaha yang ada di Kecamatan Karanganyar, bertempat di Pendopo Kecamatan Karanganyar, Kamis (16/11/2023). Acara dibuka oleh Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP Kabupaten Ngawi, Mochamad Azis Romeli.

Pendopo Kecamatan Karanganyar

Berdasarkan regulasi, DPMPTSP telah diamanahkan untuk menjadi koordinator pengawasan terhadap perizinan berusaha berbasis resiko yang kemudian dalam pelaksanaannya diatur lebih lanjut dalam ketentuan peraturan BKPM Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Pedoman dan Tata Cara Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.

Hadir sebagai narasumber, dan selanjut penyampain materi Sub Sistem Pengawasan perizinan berbasis risiko bidang SIMBG. Nara sumber kedua, dari Dinas PUPR dengan materi penerapan aplikasi SIMBG pada bangunan untuk kepentingan umum. Dengan diselenggarakannya sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan wawasan, pemahaman serta meningkatkan kesadaran pelaku usaha terkait kewajiban dan tanggung jawab yang dipenuhi oleh pelaku usaha dan OPD tentang kewajiban dalam pelaksanaan pengawasan kepada pelaku usaha.

Camat Karanganyar Ardiansyah, S.STP,M.H menyampaikan terimakasih atas kehadiran petugas yang dari kabupaten maupun tamu undangan yang lain termasuk dari Kepala Desa atau perwakilan Desa se Kecamatan Karanganyar .

di lanjutkan sesi tanya jawab dari beberapa tamu undangan termasuk izin-izin produk makanan olahan lokal untuk mendapat legalitasnya.

Pendopo Kecamatan Karanganyar