Pelantikan dan Sumpah Jabatan Kepala Dusun Sekarjati, Desa Sekarjati Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi Tahun 2023

Pendopo Kantor Desa Sekarjati

karanganyar.ngawikab.go.id Pada hari kamis tanggal 28 Desember 2023, di Pendopo Kantor Desa Sekarjati, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, dengan khidmat dan sukses acara dilaksanakan untuk melantik dan menyumpah janji pejabat yang akan menempati posisi Kepala Dusun.

Penyerahan Surat keputusan Kepala Desa

dengan berpedoman pada Peraturan Daerah Kabupaten Ngawi Nomor 9 Tahun 2016 tentang Perangkat Desa, Peraturan Bupati Ngawi Nomor 9 Tahun 2018 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Ngawi Nomor 9 Tahun 2016 , Peraturan Bupati Ngawi Nomor 103 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Peraturan Bupati Ngawi  Nomor 9 Tahun 2018 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Ngawi Nomor 9 Tahun 2016 tentang Perangkat Desa.

sesuai dengan tupoksi kepala dusun yaitu berkedudukan sebagai unsur satuan tugas kewilayahan yang bertugas membantu Kepala Desa dalam pelaksanaan tugasnya di wilayahnya. Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2) Kepala Dusun memiliki fungsi: Pembinaan ketentraman dan ketertiban, pelaksanaan upaya perlindungan masyarakat, mobilitas kependudukan, dan penataan dan pengelolaan wilayah. Mengawasi pelaksanaan pembangunan di wilayahnya. Melaksanakan pembinaan kemasyarakatan dalam meningkatkan kemampuan dan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungannya. Melakukan upaya-upaya pemberdayaan masyarakat dalam menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Desa.

Sambutan Kepala Desa Sekarjati

Kegiatan pelantikan dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Forpimcam diantara Camat Karanganyar Ardiansyah S.STP,MH, beserta Plt. Pemerintahan Edy Kristanto, SE dan Kasi Trantib Sri Muryati,SH.MPd juga Staf, juga Kapolsek setempat, Danramil, Kepala KUA yang bertugas di wilayah Kecamatan , Kepala Desa Sekarjati Sugeng Purnomo dalam sambutanya memberikan arahan kepada kepala dusun Sugeng Wirogo yang baru dilantik untuk memberikan kontribusi kepada pemerintahan desa sesuai dengan tupoksinya.

Sambutan Camat Karanganyar Kabupaten Ngawi