Pelantikan Majelis Pembimbing Ranting Dan Pengurus Kwartir Gerakan Pramuka Kecamatan Karanganyar

karanganyar.ngawikab.go.id – Wakil Bupati Ngawi sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ngawi, Dr. Dwi Rianto Jatmiko, M.H , Si Melantik Majelis Pembimbing Ranting dan Pengurus kwartir Pramuka Kecamatan Karanganyar, di Gunung Kendil , Rabu (22/05/24). yang di hadiri Forpimcam Kecamatan Karanganyar dan Kepala sekolah juga bapak/ibuk guru beserta tamu undangan yang lain di wilayah kecamatan karanganyar.

“Oleh karena itu, dengan dibentuknya satuan karya dengan beragam keterampilan yang dimiliki mampu mewadahi serta bersinergi dalam menggali potensi di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi”, katanya.

Menurut Dwi Rianto pelantikan ini bentuk komitmen dan tanggung jawab sebagai Pramuka yang beriman, bertakwa, berakhlak serta di dasari ideologi yang kuat.

Lanjutnya, peran Saka (Satuan Karya) Pramuka dapat berkolaborasi dengan berbagai lembaga sehingga dapat mewujudkan yang lebih baik dalam berbagai bidang, khususnya pengembangan karakter anak sejak dini.

“Seperti pencegahan stunting dan pendidikan karakter yang harus lebih ditingkatkan”,

Wakil Bupati juga berharap dengan dilantiknya Satuan Karya (Saka) Pramuka mampu menyiapkan sumber daya yang tangguh kususnya di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi