Jum’at Berkah di Kecamatan Karanganyar, Bupati Beserta Pimpinan OPD

Kembali Jum’at berkah diadakan  dalam Program Sambang  Desa Sambung Roso kali ini di agendakan di Desa Gembol, Menger, dan Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar Jum’at ( 25/11/22).

Hadir pada kegiatan ini , Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Sekda Ngawi, Mokh.Sodiq Triwidiyanto dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Ngawi, Camat, Forpimcam, Pimpinan Perhutani  serta Kepala  Desa  se-Kecamatan Karanganyar.

Sebelum Memasuki wilayah Desa Gembol, Rombongan Bupati berhenti sejenak di wilayah Sonde Kecamatan Pitu, kemudian menuju Desa Gembol. Di Gembol atau titik kegiatan pertama, rombongan melakukan sarapan pagi di Pasar Pinat.

Kunjungan di SMK 1 Karanganyar

Selanjutnya rombongan Bupati menuju Desa Mengger menyapa masyarakat dan disambut oleh anak-anak SD beserta bapak ibu/guru. Sambutan dari sekolahan ini begitu luar biasa, murid berebut untuk bersalaman dengan Bupati. Kemudian agenda dilanjutkian dengan meninjau perbaikan jalan PU beserta Penyerahan alat berat infrastruktur Pembangunan Jalan PU.

Setelah itu, Bupati beserta rombongan menuju ke SMK Negeri I Karanganyar, kebetulan di kunjungan tersebut bersamaan  kegiatan memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dengan tema Berinovasi Mendidik Regenasi.

Tujuan berikutnya, rombongan menuju  Pendopo Kantor Desa Karanganyar berdialog dengan Kelompok Tani ( Poktan) dan tokoh agama. Pada kesempatan ini, Bupati Ngawi mengajak masyarakat terutama petani untuk memulai peduli  terhadap lingkungan pertanian untuk menjaga keberlangsungan dengan mengembalikan kesuburan tanah akibat pengunaan pupuk kimia.

Penyerahan Hibah dari Bupati

Selain itu, bupati meminta petani untuk sering berkoordinasi dengan Dinas Pertanian lingkup Kecamatan agar program yang diusung Pemerintah Kabupaten sejalan dengan pertanian di Desa.

Menutup Kegiatan ini, Bupati dan rombongan melaksanakan sholat Jum’at di masjid Al-Iqsan dusun Payak Desa Mengger.